FAKTOR YANG MEMPENGARUHI COGNITIVE ENGAGEMENT DAN EMOTIONAL ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY PADA BEAUTY INDUSTRY DI INDONESIA

  • Andi Zhafran Ghaffari mahasiswa
  • Luki Adiati Pratomo Universitas Trisakti
  • Muhammad Rizqi Mulia Universitas Trisakti
  • Mikail Muhammad Haikal Murzid Universitas Trisakti

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi hubungan antara upaya pemasaran media sosial (Social Media Marketing) dalam industri kecantikan di Indonesia dengan keterlibatan kognitif dan emosional pelanggan terhadap merek, serta dampaknya pada loyalitas merek. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dari responden yang telah menggunakan produk kecantikan selama setidaknya satu tahun terakhir. Hasil analisis menunjukkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh positif terhadap keterlibatan kognitif dan emosional pelanggan, namun tidak secara signifikan terhadap loyalitas merek. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi manajer merek dalam mengoptimalkan upaya pemasaran media sosial untuk membangun keterlibatan pelanggan yang kuat

References

Arikunto, S. (2002). Prosedur penelitian: Suatu pendekatan praktek. Edisi revisi. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Sugiono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

Suha, B. (2021). Social Media Activity dan Customer Experience dalam Membentuk Relationship Quality. Ganaya: Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 4(2), 480-490.

Margono (2004). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta

Ningsih, S., & Dukalang, H. H. (2019). Penerapan metode suksesif interval pada analsis regresi linier berganda. Jambura Journal of Mathematics, 1(1), 43-53.

| Mulia, et al., FAKTOR YANG MEMPENGARUHI COGNITIVE ENGAGEMENT DAN EMOTIONAL ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY PADA BEAUTY INDUSTRY DI INDONESIA

Yosefa Sufiana, H., & Beni, S. (2020). ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA CREDIT UNION BONAVENTURA TEMPAT PELAYANAN LEDO. Business, Economics and Entrepreneurship, 2(1), 10-14. https://doi.org/10.46229/b.e.e.v2i1.131

Beni, S., Putra, W., & Bariyah, N., (2023). THE EFFECT OF CREDIT CIRCULATION, LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR), AND INTEREST RATE ON RETURN ON ASSETS (ROA) DUE TO NON-PERFORMING LOAN (NPL) ON CREDIT UNIONS IN INDONESIA. INTERNATIONAL JOURNAL OF MULTI DISCIPLINE SCIENCE, 6(1), 60-72. http://dx.doi.org/10.26737/ij-mds.v6i1.3797

Beni, S., Putra, W., & Bariyah, N. (2023). Effect of Outstanding Credit Volume, Loan to Deposite Ratio, Loan Interst Rate On Credit Union Return On Assets In PUSKOPCUINA 2015-2019 . Journal of Economic and Business Analysis, 1(1), 44–53. Retrieved from http://businessandfinanceanalyst.com/index.php/JEBA/article/view/40

Published
2024-03-19
How to Cite
Ghaffari, A. Z., Pratomo, L. A., Mulia, M. R., & Murzid, M. M. H. (2024). FAKTOR YANG MEMPENGARUHI COGNITIVE ENGAGEMENT DAN EMOTIONAL ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY PADA BEAUTY INDUSTRY DI INDONESIA. Business, Economics and Entrepreneurship, 6(1), 75-84. https://doi.org/10.46229/b.e.e.v6i1.815

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.