FAKTOR YANG MEMPENGARUHI COGNITIVE ENGAGEMENT DAN EMOTIONAL ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY PADA BEAUTY INDUSTRY DI INDONESIA
Abstract
Penelitian ini mengeksplorasi hubungan antara upaya pemasaran media sosial (Social Media Marketing) dalam industri kecantikan di Indonesia dengan keterlibatan kognitif dan emosional pelanggan terhadap merek, serta dampaknya pada loyalitas merek. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dari responden yang telah menggunakan produk kecantikan selama setidaknya satu tahun terakhir. Hasil analisis menunjukkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh positif terhadap keterlibatan kognitif dan emosional pelanggan, namun tidak secara signifikan terhadap loyalitas merek. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi manajer merek dalam mengoptimalkan upaya pemasaran media sosial untuk membangun keterlibatan pelanggan yang kuat
References
Arikunto, S. (2002). Prosedur penelitian: Suatu pendekatan praktek. Edisi revisi. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sugiono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Suha, B. (2021). Social Media Activity dan Customer Experience dalam Membentuk Relationship Quality. Ganaya: Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 4(2), 480-490.
Margono (2004). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Ningsih, S., & Dukalang, H. H. (2019). Penerapan metode suksesif interval pada analsis regresi linier berganda. Jambura Journal of Mathematics, 1(1), 43-53.
| Mulia, et al., FAKTOR YANG MEMPENGARUHI COGNITIVE ENGAGEMENT DAN EMOTIONAL ENGAGEMENT TERHADAP BRAND LOYALTY PADA BEAUTY INDUSTRY DI INDONESIA
Yosefa Sufiana, H., & Beni, S. (2020). ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA CREDIT UNION BONAVENTURA TEMPAT PELAYANAN LEDO. Business, Economics and Entrepreneurship, 2(1), 10-14. https://doi.org/10.46229/b.e.e.v2i1.131
Beni, S., Putra, W., & Bariyah, N., (2023). THE EFFECT OF CREDIT CIRCULATION, LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR), AND INTEREST RATE ON RETURN ON ASSETS (ROA) DUE TO NON-PERFORMING LOAN (NPL) ON CREDIT UNIONS IN INDONESIA. INTERNATIONAL JOURNAL OF MULTI DISCIPLINE SCIENCE, 6(1), 60-72. http://dx.doi.org/10.26737/ij-mds.v6i1.3797
Beni, S., Putra, W., & Bariyah, N. (2023). Effect of Outstanding Credit Volume, Loan to Deposite Ratio, Loan Interst Rate On Credit Union Return On Assets In PUSKOPCUINA 2015-2019 . Journal of Economic and Business Analysis, 1(1), 44–53. Retrieved from http://businessandfinanceanalyst.com/index.php/JEBA/article/view/40
Copyright (c) 2024 Andi Zhafran Ghaffari, Luki Adiati Pratomo, Muhammad Rizqi Mulia, Mikail Muhammad Haikal Murzid
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.