STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK MARIA SNACK
Abstract
Di era modern ini, banyak masyarakat yang mencari Snack unik dan tentunya memiliki cita rasa yang berbeda dengan yang lainnya. Tujuan Penelitian Skripsi Dengan Judul Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Maria Snack adalah untuk mengetahui strategi promosi yang tepat digunakan oleh Maria Snack untuk meningkatkan penjualan produk dari Maria Snack. Penelitan ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam mendeskripsikan hasil penelitian menggunakan analisis SWOT dengan menganalisis faktor internal dan eksternal dari strategi promosi yang dilakukan dengan memberikan gambaran umum mengenai kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman dari strategi promosi yang dilakukan oleh Maria Snack. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan di atas, jadi dapat disimpulkan antara lain: 1. Analisis faktor internal dan eksternal strategi promosi yang diterapkan Oleh Maria Snack menggunakan matriks SWOT menjadi 9(sembilan) alternatif strategi dilihat dari strategi SO, strategi WO, strategi ST, dan strategi WT yang dapat digunakan dalam mempromosikan produk Maria Snack untuk meningkatkan penjualan, adalah sebagai berikut: Iklan yang digunakan seperti media sosial facebook, instagram, dan whatshapp yang dilakukan terus menerus dapat membuat merek produk Maria Snack lebih mudah diingat oleh masyarakat. Berhubungan baik dengan konsumen agar lebih dekat, sehingga akan terjadi penjualan dalam jangka panjang. Memanfaatkan teknologi dan media promosi agar mempermudahkan periklanan produk Maria Snack dan mengikuti event atau bazar yang diadakan. Meningkatkan hubungan dengan konsumen agar konsumen mepercayai produk Maria Snack
References
Adila, S. d. (2019). pengaruh strategi promosi terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat beli pada konsumen restoran KFC cabang khatib sulaiman padang . padang .
Andriana, A. D. (2017). Penentuan Jenis Promosi Menggunakan Pendekatan Customer Relationship Management (CRM). Majalah Ilmiah UNIKOM, 15(2).
Beni, S. (2017). Pembangunan Manusia Melalui Pendidikan Dasar Credit Union. (Herulono, Ed.). Jakarta: Mer-C Publishing.
Beni, S., & Manggu, B. (2020). Efektivitas Program Keluarga Harapan Dalam Penanggulangan Kemiskinan Di Perbatasan (Studi Kasus Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat).
Haryanto, R. A. (2013). strategi promosi, kualitas produk, kualitas layanan terhadap kepuasan pelangganada restoran McDonald's manado. manado.
Hedyata, M. L. (2016). strategi promosi dalam meningkatkan penjualan luscious chocolate potato Snack. Surabaya.
Lenti. M., Beni, S., Sadewo, YD., & Usman. 2020. Strategi Diferensiasi Produk LINE Untuk Menarik Minat Konsumen. Business, Economics and Entrepreneurship. 2(2), 9-19.
Supiana, H.Y., Beni, S. 2020. Analisis Kinerja Keuangan Pada Credit Union Bonaventura Tempat Pelayanan Ledo. Business, Economics and Entrepreneurship. 2(1), 10-14.
Copyright (c) 2021 Maria Sendi, Benedhikta Kikky Vuspitasari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.